Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:24 WIB
Pertamina mengingatkan seluruh pihak, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk tidak tertipu oleh Petrafund.
Nama Pertamina Dicatut Petrafund
Jumat, 4 November 2011 | 23:21 WIB
-
Skalanews - PT Pertamina (Persero) merasa nama mereka sudah dicatut Pertamina Global Managed Energy Fund (Petrafund) demi kepentingan bisnis.

Untuk itu Pertamina mengingatkan seluruh pihak, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk tidak tertipu oleh Petrafund.

“Pihak ini telah merugikan Pertamina dengan secara melawan hukum dan tanpa hak menggunakan nama dan atribut Pertamina dalam menjalankan bisnisnya. Saat ini Pertamina telah melakukan upaya dalam membantu pihak berwenang untuk dapat mencari dan menghentikan aktifitas pihak Petrafund yang mengorganisir penipuan tersebut,” kata VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/11).

Dipaparkan Haruan, pihaknya baru mengetahui adanya perusahaan tersebut setelah mendapat pertanyaan dari warga negara Taiwan mengenai hubungan antara Petrafund dan Pertamina.

"Warga negara Taiwan tersebut ditawari untuk berinvestasi di Petrafund," jelas Harun.

Menyadari ada indikasi penggunaan nama Pertamina untuk aktifitas tersebut, tambah Harun, Pertamina segera membuat pengumuman di media cetak Indonesia maupun di Taiwan mengenai tidak adanya hubungan Pertamina dengan Petrafund.

"Kami juga telah meminta hosting website Pertafund untuk menutup website tersebut," tegas Harun. (buj)