Rabu, 26 Februari 2020 | 21:21 WIB
Tiga Tersangka Narkoba Dibekuk
Rabu, 16 September 2015 | 11:44 WIB
ilustrasi -

Skalanews - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), berhasil menangkap tiga orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ganja.

"Ketiga tersangka yang kami tangkap bernama Desi (30), Niko (28) dan Edwar (40)," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Narkoba Kompol Daeng Rahman di Padang, Rabu (16/9).

Pengkapan ketiganya dilakukan di Jalan Alang Lawas, RW 03 Kelurahan Alang lawas, Kecamatan Padang Selatan sekitar pukul 11.15 WIB.

Dari penangkapan itu didapat barang bukti tiga paket sabu kecil senilai Rp 1juta, satu paket ganja kering seharga Rp200 ribu. Serta satu timbangan, plastik untuk kemasan sabu, satu alat hisap dan kelengkapan lainnya.

Menurut Daeng, penangkapan bermula dari laporan masyarakat ke Babinkamtibmas dilanjutkan ke Sat Narkoba Polresta Padang.

"Dari laporan itu kami langsung melakukan pengintaian dan hasilnya tiga orang berhasil diamankan," katanya.

Dia menjelaskan penangkapan ketiga tersangka pengedar narkoba itu, pihak Kepolisian tidak mendapatkan perlawanan. "Waktunya tepat dan kami dengan mudah melumpuhkan," kata dia.

Menurut Kanit Buser Narkoba, Sat Narkoba Polresta Padang, Iptu Heritsyah hanya saja tersangka Niko (30) mencoba
lari dari petugas tapi semua tempat telah dikepung akhirnya ia menyerah.

"Niko mencoba kabur lewat jendela tapi tempat sudah kami kepung," kata dia.

Seorang warga di TKP, Eka (34) mengatakan, memang di lokasi itu sering dijadikan tempat berkumpul orang-orang baru dan masyarakat sekitar tidak mengetahui siapa-siapa saja mereka.

"Tempat ini jadi tempat berkumpul hampir setiap hari ada saja orang mengunjungi ternyata mereka sedang transaksi narkoba," katanya.

Ia mengapresiasi penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian dan hal ini menurutnya akan membuat warga menjadi tenang. [mad/ant]