Rabu, 26 Februari 2020 | 21:10 WIB
Penyidikan Ketua dan Komisioner KY di Bareskrim Polri Minta Ditunda
Senin, 28 September 2015 | 10:55 WIB
ilustrasi -

Skalanews - Kuasa hukum Komisioner Yudisial (KY) Taufiqurrohman Syahuri, Dedi J Syamsuddin meminta ‎agar Bareskrim Polri menghentikan sementara proses pidana pencemaran nama baik Hakim Sarpin Rizaldi yang menyeret kliennya dan juga Ketua Komisioner KY Suparman Marzuki‎.

Dikatakan Dedi‎, harusnya Bareskrim Polri menunggu terlebih dulu putusan Dewan Pers serta harusnya memeriksa terlebih dulu saksi-saksi ahli.

"Kami minta agar proses pidana dipending dulu, karena menunggu putusan Dewan Pers," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/9)

Menurut Dewan Pers, pencemaran nama baik yang dilaporkan Hakim Sarpin merupakan sengketa pemberitaan. Karena Sarpin juga menggunakan media massa sebagai bukti laporannya.

"Jadi kami datang untuk menanyakan kembali kenapa tidak menunggu Dewan Pers. Termasuk kenapa permintaan kami untuk memeriksa ahli yang meringkan tidak kunjung dipenuhi,"cetusnya.

Taufiqurrohman Syahuri dan Suparman sendiri hari ini diperiksa Bareskrim Polri untuk melengkapi berkas sebagaimana petunjuk yang diminta oleh jaksa P19, Kejaksaan Agung. (frida astuti/bus)