Selasa, 23 Oktober 2018 | 23:11 WIB
"Pemeriksaan sudah dilakukan kemarin (Selasa, 26/7). Kurang lebih ada satu jam."
Kemarin, Anas Diperiksa Selama Satu Jam di Polres Blitar
Rabu, 27 Juli 2011 | 11:59 WIB
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam [skalanews/Eddy Tariggan] -
Belitar - Tim penyidik dari Bareskrim (Badan Reserse Kriminal) Mabes Polri telah melakukan pemeriksaan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Pemeriksaan tersebut berlangsung selama satu jam.

Mantan komisioner KPU ini diperiksa terkait dengan kasus pencemaran nama baik atas tudingan mantan bendahara partai, Muhammad Nazaruddin. "Pemeriksaan sudah dilakukan kemarin (Selasa, 26/7). Kurang lebih ada satu jam," kata Kepala Polres Blitar, AKBP Wahyono di Markas Polres Blitar, Rabu (27/7).

Dalam pemeriksaannya, lanjut dia, Anas didampingi penasihat hukumnya. Anas tiba sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung menuju ruangan Reserse dan Kriminal Polres Blitar.

Rencana pemeriksaan Anas tersebut, ungkap dia, sudah lama dikoordinasikan dengan Polres Blitar, yakni sejak Minggu (24/7). Pihaknya juga tidak keberatan dan siap memberikan fasilitas tersebut.

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam mengatakan Anas akan diperiksa sebagai pelapor dan akan dimintai keterangan pada Rabu (27/7) ini.

"Kami hanya sebagai fasilitas saja. Kebetulan kemarin usai ziarah di makam orangtuanya (Desa Ngaglek, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar ) ia langsung ke Polres. Tim Bareskrim juga sudah menunggu di sini," ucapnya. [mad]