Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:49 WIB
Walau banyak yang dia tidak ingat, politisi Partai Demokrat ini mengaku mengerti apa yang menjadi subtansi pertemuan dengan Masyuhi Hasan.
12 Jam Di Kronfrontir, Andi Banyak Jawab Lupa
Jumat, 29 Juli 2011 | 11:04 WIB
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Nurpati (skalanews.com-Edy Tarigan) -
Jakarta – Mejelang tengah malam, akhirnya pemeriksaan Andi Nurpati dengan agenda konfrontasi dengan Masyhuri Hasan dan staf KPU selesai dilakukan. Dalam pemeriksaan yang menghabiskan waktu 12 jam itu, politisi Partai Demekorat sering kali menjawab lupa ketika ditanyai oleh penyidik.

"Kalau beberapa poin saya tidak ingat masa saya harus memaksakan diri untuk menyatakan ingat. Kalau ditanya tanggal berapa jam berapa, 2 tahun lalu kalau tanggal jam mungkin saya memang banyak tidak ingat," ujar Andi, Kamis (28/7).

Mantan komisioner KPU ini mengaku tidak banyak yang dia ingat soal pertemuannya dengan Masyhuri. Walau seperti itu, dia mengerti substansi setiap pertemuan dengan Masyhuri.

"Tapi kalau peristiwanya nah esensinya banyak yang saya ingat, misalnya katakanlah Masyhuri menyatakan ke KPU ke ruangan saya pada tanggal 14 (Agustus) saya ingat tapi jamnya jam berapa, tanggal berapa saya ngga ingat. Saya mengakui memang pernah menerima Hasan di ruangan saya," kata Andi mencoba menjelaskan.

 Selain itu, ada beberapa peristiwa yang masih bisa diingat Andi. Seprti pertemuannya dengan Arsyad di kantor MK. Saat itu Andi berkunjung dalam rangka menghadiri ulang tahun MK.

"Saya tidak ingat apakah saya diantar oleh MH pada saat itu karena acara itu kan lama panjang yang saya ingat di acara itu ada semacam hiburan seperti republik mimpi," ucapnya dengan wajah lelah. (pay)