Rabu, 22 Mei 2019 | 14:00 WIB
Google juga berusaha mengekang penyalahgunaan sistem.
Google Kebanjiran Gugatan Paten
Rabu, 27 Juli 2011 | 13:35 WIB
-
California - Sedikitnya kini ada enam gugatan yang harus dihadapi Google Inc, terkait pemakaian sistem operasi ponsel Android.

Hal ini membuat manajemen pengelola situs pencari ini kelimpungan. Mereka pun berupaya menghindari sengketa hukum dengan membeli hak kekayaan intelektual.

“Kami mengeksplorasi berbagai hal yang berbeda. Sulit mencari jalan terbaik. Banyak sekali gugatan paten yang harus dihadapi,” kata penasat hukum Google Inc. Kent Walker, Rabu (27/7) seperti diliris Bloomberg.

Walker memaparkan, saat ini sulit bagi perusahaan berbasis teknologi informasi (IT), termasuk Google untuk menghindar dari gempuran sengketa hak paten.  

Google, katanya, juga berusaha mengekang penyalahgunaan sistem. Para eksekutif di markas Google di Mountain View, California, menyerukan kepada Kongres dan Komisi Perdagangan Federal untuk mengendalikan tuntutan hukum, dan meminta Kantor Paten dan Merek AS untuk seksama menguji paten Google selama persidangan paten.

"Industri teknologi memiliki masalah yang signifikan. Paten perangkat lunak memang melekat atas karya-karya inovasi," pungkas Walker. (zhank's)