Senin, 20 Mei 2019 | 06:15 WIB
Gandeng sejumlah studio, diantaranya Sony Pictures Entertainment, Warner Bros dan Universal Pictures.
YouTube Buka Rental Film Online
Selasa, 10 Mei 2011 | 10:58 WIB
-
California - Mau nonton film via internet? Gak usah bingung lagi,  silakan saja klik di YouTube. Situs berbagi ini sekarang sudah membuka toko rental film online miliknya ke publik. Jumlah koleksi filmnya juga sudah mencapai 3.000-an.

Hal ini diumumkan bos YouTube Salar Kamangar melalui tulisannya di blognya Senin (9/5/2011). Ia mengatakan layanan baru ini akan memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan film blockbuster secara utuh, membaca ulasannya dan bahkan melihat bonus tayangan video dibalik pembuatan film.

Berbagai jenis film ada di sana, mulai dari film box-office Hollywood, film indie, dan film dari luar Amerika Serikat. Setiap film bisa disewa seharga 99 sen sampai US$ 3,99.

Contohnya, film pemenang piala Oscar tahun lalu, "The King's Speech" dan "Inception", bisa disewa dengan biaya US$ 2,99. Termasuk pula film laris seperti "Scarface" dan "Taxi Driver."

YouTube telah menggandeng sejumlah studio, diantaranya Sony Pictures Entertainment, Warner Bros dan Universal Pictures, dan juga studio independen seperti Lionsgate Films.

YouTube selama ini populer sebagai layanan penampung video pendek yang diunggah langsung pengguna.

Belakangan situs yang diakuisisi Google dengan harga US$1,65 milliar ini menawarkan konten dengan durasi lebih panjang seperti program Tv atau film.

"Enam tahun lalu hanya ada dua jenis video: video yang kamu lihat di TV dan video yang kamu saksikan di laptopmu," tulis Kamangar dalam blog. "Saat ini, yang ada hanya video, dan itu bisa di putar dimanapun: di sebuah ponsel, sebuah laptop atau layar televisi."

Pengguna YouTube hanya perlu meng-upgrade akun YouTube sebelum membayar sewa. Setelah membayar mereka mempunyai waktu 30 hari mulai menonton. Begitu film diputar, pengguna memiliki waktu 24 jam sebelum masa sewa berakhir. (zhank's) 

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar