Senin, 14 Oktober 2019 | 03:19 WIB
Hotz mulai dikenal pada 2007 ketika berhasil menembus sistem jaringan Apple iPhone melalui koneksi jaringan seluler operator.
Facebook Rekrut Pembobol Sony PS3
Kamis, 30 Juni 2011 | 02:01 WIB
-
George Hotz, programmer muda yang mampu melumpuhkan jaringan komputer Sony dengan menjebol sistem online Sony PlayStation 3 (PS3), kini direkrut olh pengelola situs jejaring sosial Facebook.

Pemuda berusia 21 tahun yang di dunia maya dikenal dengan sebutan ´Geohot´, sebenarnya bukanlah seorang hacker dengan tindakan ilegal. Dia lebih popular dengan kemampuan mengontrol perangkat lunak (software) pada hardware konsumen yang ditembusnya.

Menurut berita yang dilansir telegraph.co.uk, Rabu (29/6), Hotz mulai dikenal pada 2007 ketika masih berusia 17 tahun, setelah menembus sistem jaringan Apple iPhone melalui koneksi pada jaringan seluler operator.

Tahun lalu pria asal Yahudi ini kembali menjadi perhatian setelah menembus sistem keamanan PlayStation 3 sehingga membuatnya leluasa menjalankan software secara ilegal.

Tindakan Hotz membuat marah Sony, yang kemudian menggugatnya pada Januari 2011 setelah dia menerbitkan rincian jaringan online Sony berikut data penggunanya.

Namun kasus itu kemudian diselesaikan di luar pengadilan setelah Hotz sepakat mengungkap jaringan hacker di belakangnya.

Nah, kemampuan Hotz ini rupanya bikin manajemen Facebook ketar-ketir. Mereka pun berinisiatif merekrut pemuda ini, ketimbang nantinya jadi korban hacker. Benarkah demikian? Sayang, menajemen Facebook enggan mengomentari hal ini. (zhank's)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar