Senin, 20 Mei 2019 | 06:30 WIB
Lebih dari 500 juta pengguna aktif Facebook menjadi daya tarik perusahaan untuk beriklan
Facebook Raup Rp8,5 Triliun Dari Game Social
Selasa, 5 Juli 2011 | 20:08 WIB
-
Selama tahun ini keuntungan sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp8,5 triliun berhasil diraup Facebook Inc dari iklan game social.

"Kebanyakan pendapatan datang dari iklan," kata Kevin Ryan, seorang pengusaha internet terkemuka dan mantan kepala eksekutif perusahaan iklan online DoubleClick, seperti dikutip dari Reuters, pekan ini.

Ryan mengatakan, prediksi US$1 miliar sudah termasuk pendapatan dari Facebook Credit, yang memungkinkan pengguna membeli item untuk permainan dan kegiatan lain di jejaring sosial.

Ryan yang saat ini menjabat kepala eksekutif Gilt Groupe juga berinvestasi dalam bisnis internet lain termasuk laman berita The Business Insider dan 10gen. 10gen sendiri menjalankan MongoDB, sebuah database yang popular dengan start-up.

Lebih dari 500 juta pengguna aktif Facebook menjadi daya tarik perusahaan untuk beriklan yang bernilai jutaan dolar. Karena itu, Facebook meningkatkan pemasaran online-nya.

Perusahaan riset eM Marketer pada Januari memperkirakan keuntungan Facebook dari iklan melebihi US$4 miliar pada tahun ini. Angka itu lebih dari dua kali lipat pada 2010. (zhank's/ant) 

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar