Senin, 22 Juli 2019 | 11:34 WIB
Keputusan tersebut akan diterapkan pada Oktober. Namun, keputusan tersebut tidak hanya belaku di Belanda saja, melainkan di negara-negara Eropa lainnya.
Samsung Galaxy Dilarang Beredar di Eropa
Kamis, 25 Agustus 2011 | 20:47 WIB
Tablet Samsung Galaxy memiliki kesamaan dengan Ipad milik Apple -
Den Haag - Hakim pengadilan sumir (kort geding) di Den Haag, Belanda pada Rabu (24/8) mengeluarkan keputusan yang melarang perusahaan smartphone Samsung Galaxy menjual produk seri S, S II dan Ace di negeri kincir angin itu.

Keputusan tersebut dikeluarkan dalam gugatan antara produsen smartphone Apple dan perusahaan Korea Selatan, Samsung. Dalam keputusannya itu, Samsung telah beberapa paten dari produk saingannya, Apple.

Beberapa paten tersebut seperti paten tombol gulir pada galeri foto dan cara membuka kunci perangkat telepon dengan menggerakkan layar sentuh dengan cara tertentu.

Keputusan tersebut akan diterapkan pada Oktober. Namun, keputusan tersebut tidak hanya belaku di Belanda saja, melainkan di negara-negara Eropa lainnya.

Untungnya, komputer tablet Galaxy tidak masuk dalam larangan yang dikeluarkan pengadilan Belanda itu. Dalam kasus itu juga Apple bahkan menambah daftar tuntutannya, yakni mengharuskan Samsung menarik semua seri atau produk Galaxy.

Penarikan tersebut, menurut Apple, karena Samsung telah melanggar hak paten dan desain dari perusahaan pembuat iPhone. Untungnya lagi, hakim, tidak mengabulkan tuntutan tambahan tersebut yang berdasarkan hak desain, hak cipta dan imitasi model. [mad/RNW]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar