Kamis, 14 November 2019 | 18:57 WIB
Internasional
2015, BNP Paribas Kurangi 1.600 Pos Banknya di Ukraina
Selasa, 25 Maret 2014 | 11:37 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews -Karena ketidakpastian politik di Ukraina, Bank Prancis BNP Paribas pada Senin (24/3) mengatakan, pada 2015 pihaknya berencana untuk mengurangi 1.600 pos pekerjaan pada anak perusahaannya di Ukraina, UkrSibbank.

Sebuah presentasi untuk investor yang dipublikasikan di situs BNP Paribas menunjuk sebuah lingkungan "menantang yang dipicu oleh ketidakpastian politik".

BNP Paribas menambahkan, bahwa pihaknya telah menutup 84 cabang pada tahun lalu karena rasionalisasikan bisnisnya di Ukraina.

UkrSibbank saat ini memiliki sekitar 500 cabang dan mempekerjakan sekitar 7.000 orang.

Pada Senin pagi, kepala eksekutif BNP Paribas Jean-Laurent Bonnafe mengatakan, bahwa UkrSibbank akan terus beroperasi meskipun terjadi ketegangan politik di negara itu.

Demonstrasi selama tiga bulan terhadap keputusan Presiden Viktor Yanukovych untuk membatalkan perjanjian perdagangan dan politik bersejarah dengan Uni Eropa dalam upaya mendukung hubungan lebih dekat dengan Rusia, berakhir dengan pelarian dirinya dari negara itu.

Sementara, pemerintah sementara Ukraina telah menandatangani perjanjian dengan Uni Eropa, Rusia telah menganeksasi semenanjung strategis Laut Hitam Krimea. Dan ada kekhawatiran, bahwa wilayah yang mayoritas berbahasa Rusia di timur Ukraina juga kemungkinan mencoba untuk memisahkan diri. (AFP/Ant/DS)