Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:21 WIB
Internasional
17 Gerilyawan di Timur Damaskus Tewas Oleh Tentara Suriah
Senin, 20 April 2015 | 17:47 WIB
Tentara Suriah - [ist]

Skalanews - Serangan pasukan Suriah terhadap posisi gerilyawan di pinggiran timur Ibu Kota Suriah, Damaskus, menewaskan sedikitnya 17 gerilyawan bersenjata tewas pada Minggu (19/4), demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA.

Pasukan pemerintah Suriah melancarkan serangan terhadap posisi gerilyawan di beberapa kota kecil di pinggiran timur Damaskus, Ghouta, kata SANA.

Ditambahkannya, warga negara Yaman, Libya dan Jordania, termasuk di antara gerilyawan yang tewas.

SANA, seperti dilansir Xinhua, menyatakan, militer Suriah melancarkan "pukulan langsung" terhadap gerilyawan di beberapa derah di timur Damaskus.

Serangan serupa juga ditujukan ke gerilyawan di provinsi Qunaitera dan Daraa di bagian selatan negeri itu.

Di Provinsi Idlib, Suriah Barat-laut, tentara Suriah menewaskan puluhan gerilyawan Front An-Nusra, --yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida di beberapa kota kecil di pinggiran Idlib, kata SANA.

Kantor berita Suriah tersebut menyatakan, operasi "berkualitas" militer di pinggiran Idlib bertujuan menghantam jalur pasokan gerilyawan Front An-Nusra di negara tetangganya, Turki.

Berita itu tersebar, hanya beberapa hari setelah harian pro-pemerintah Al-Watan menyatakan militer Suriah melancarkan serangan untuk merebut kembali Idlib, yang dikuasai Front An-Nusrae pada akhir Maret.

Di pihak oposisi, Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia mengatakan, 18 orang tewas pada Ahad oleh serangan udara militer Suriah terhadap daerah yang dikuasai gerilyawan di Provinsi Daraa.

Krisis Suriah telah berlangsung selama lebih dari empat tahun, tanpa terlihat adanya penyelesaian.

Konflik yang telah berlarut-larut tersebut, telah menewaskan lebih dari 200.000 orang, kata pegiat oposisi. (xin/ant/tat)