Selasa, 21 Mei 2019 | 07:40 WIB
Internasional
Jika pemilu presiden digelar hari ini di Libya pemimpin Muammar Gaddafi diyakini bakal menang mutlak. Karena popularitasnya begitu tinggi.
"Jika Pemilu Digelar, Gaddafi Akan Menang Mutlak"
Sabtu, 5 Maret 2011 | 17:27 WIB
Anak pemimpin Libya Muammar Gaddafi, Saif al-Islam Gaddafi -
Anak pemimpin Libya Muammar Gaddafi, Saif al-Islam Gaddafi mengklaim bahwa ayahnya akan memang dengan suara mutlak, jika pemilu digelar di Libya besok, karena popularitasnya begitu tinggi. Dalam wawancara dengan televisi CNN, Sabtu (5/3), Saif al-Islam, mengatakan, "85 persen wilayah Libya berada dalam kondisi normal dan ayah saya memilik popularitas yang tinggi di tengah rakyat."

Terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, yang mengungkapkan bahwa Gaddafi bukan lagi wakil rakyat Libya dan telah kehilangan legitimasi, Saif menepisnya. "Jika 100 orang atau bahkan ribuan orang punya pola pikir yang berbeda dengan Anda, apakah harus dikatakan bahwa semua menentang Anda?," tanyanya.

Reaksi masyarakat internasional dan sanksi Dewan Keamanan PBB terhadap pemerintah Libya, menurut dia, sebagai sebuah kesalahan besar. Selain itu, Saif al-Islam juga menegaskan kemungkinan dimulainya reformasi di Libya, tapi langkah tersebut terlalu cepat dan tergantung pada penghapusan orang-orang yang menurutnya "kelompok milisi."