Rabu, 22 Mei 2019 | 14:21 WIB
Internasional
Usai Rumah Sakit, pasukan Arab Saudi hancurkan Masjid-Masjid.
Pasukan Kerajaan Arab Saudi Hancurkan Masjid-Masjid di Bahrain
Senin, 21 Maret 2011 | 00:44 WIB
Demonstrasi di Bahrain -

Bahrain - Kerajaan Arab Saudi ternyata tidak hanya mengirimkan tank-tank dan tentaranya ke Bahrain untuk membantu polisi setempat menghalau aksi demonstrasi yang kian meluas. Tapi, juga membantu menghancurkan berbagai infrastruktur yang ada di negara tersebut, masjid-masjid pun ikut dihancurkan. Seperti dilansair oleh kantor berita IRNA, Sabtu (19/3).

Seorang saksi mata di Bahrain melakukan kontak telepon kepada Kantor Berita IRNA. Ia mengatakan, "Pasukan pendudukan Arab Saudi yang dilengkapi sejumlah tank merusak sejumlah masjid."

"Pasukan Arab Saudi terus melakukan kebiadabannya di Bahrain, bahkan melancarkan serangan kepada laki-laki, perempuan dan anak-anak," tambahnya.

Sebelumnya, pasukan Arab Saudi menyerang sebuah rumah sakit Manama di saat ratusan warga tengah dirawat karena cedera akibat bentrokan dengan aparat sehari sebelumnya. Lebih dari itu, pasukan pendudukan Arab Saudi tidak mengijinkan para dokter, perawat dan keluarga korban meninggalkan atau memasuki gedung rumah sakit.

Sejumlah negara Arab seperti Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, Oman dan Qatar mengirim pasukan militernya ke Bahrain guna membantu pemerintah Manama menumpas gerakan protes anti-pemerintah. Intervensi militer asing di Bahrain dinilai Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, mengkhawatirkan dan ia menyerukan dialog nasional yang signifikan dan komprehensif. (mad)