Jumat, 15 November 2019 | 17:49 WIB
Internasional
Pencalonan diri Fischer itu ditolak IMF karena menurut undang-undang lembaga finansial internasional itu, kandidat direktur manajer tidak boleh melebihi usia 65 tahun, sementara Fischer kini berusia 67 tahun.
Kelewat Tua, Gubernur Bank Israel Ditolak IMF
Selasa, 14 Juni 2011 | 14:37 WIB
Gubernur Bank Israel, Stanley Fischer -
Gubernur Bank Israel, Stanley Fischer, yang mencalonkan diri sebagai kandidat untuk menduduki jabatan sebagai direktur manajer di Dana Moneter Internasional (IMF), dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

IRNA melaporkan (14/6), pencalonan diri Fischer itu ditolak IMF karena menurut undang-undang lembaga finansial internasional itu, kandidat direktur manajer tidak boleh melebihi usia 65 tahun, sementara Fischer kini berusia 67 tahun.

Sebelumnya, ketika mengajukan pencalonan dirinya, Fischer mengatakan, "Ini merupakan sebuah kesempatan langka, tidak terencanakan sebelumnya, dan kemungkinan ini merupakan satu kesempatan sekali dalam seumur hidup bagi seseorang untuk menjadi kandidat ketua IMF."

Dengan pencoretan nama Fischer, maka jumlah kandidat direktur manajer IMF berkurang menjadi dua orang.

Senin (13/6), IMF dalam statemennya menyatakan akan berunding dengan Augustine Carstens (52), Gubernur Bank Meksiko, dan Christine Lagarde (55), Menteri Keuangan Perancis untuk menjabat sebagai direktur manajer baru IMF.