Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:01 WIB
Internasional
"Jika pemerintahan PM Netanyahu terguling apakah dia, menteri keuangan dan semua pihak yang telah membuat rakyat Zionis miskin akan diadili?"
Demonstran Israel Minta Netanyahu Dikerangkeng Bak Mubarak
Selasa, 9 Agustus 2011 | 06:15 WIB
-
Demonstrasi yang berlangsung di Tel Aviv dan Baitul Maqdis kian memanas. Para pengunjuk rasa yang berjumlah 300 ribu orang menuntut agar Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu diadili layaknya mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak

Tuntutan tersebut terekam dalam laporan Koran Yediot Aharanot Senin (8/8). Menurut para demonstran, dengan menaikkan harga properti, bahan makanan dan tidak menjawab tuntutan, Netanyahu dianggap merugikan rakyat.

"Jika pemerintahan PM Netanyahu terguling apakah dia, menteri keuangan dan semua pihak yang telah membuat rakyat Zionis miskin akan diadili?" tulis koran Zionis Israel itu.

Masih menurut koran itu, Tel Aviv bakal mengadili para pejabat Israel seperti Ehud Olmert dan pejabat-pejabat lainnya karena tuduhan korupsi dan kejahatan-kejahatan lainnya.

Kendati demikian, orang pertama yang akan digulingkan oleh rakyat Zionis karena telah keliru dalam kebijakan-kebijakannya selama dua tahun setengah memerintah Israel adalah kemungkinan Netanyahu.

Dalam beberapa hari terakhir ini, 300 ribu warga Zionis memprotes kebijakan Netanyahu yang dianggap merugikan Israel.

Sebelumnya, Netanyahu dalam konferensi bersama dengan Kanselir Jerman Angela Markel pada 31 Januari, menyatakan dengan bangga bahwa Israel adalah kawasan aman dan tenteram di tengah hiruk pikuk kebangkitan rakyat di Timur Tengah.

Namun kini, Israel dihadapkan pada krisis serius menyusul aksi protes luas di Israel. [mad/Farsnews]