Kamis, 23 Januari 2020 | 08:27 WIB
Internasional
"Yang paling penting adalah mempertahankan mayoritas koheren dan pemerintah yang dapat menerapkan reformasi."
Koalisi Berlusconi Langgeng Hingga 2013
Jumat, 28 Oktober 2011 | 23:54 WIB
PM Italia Silvio Berlusconi -
Skalanews - Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, Jumat (28/10) ini kembali mengatakan koalisi sentrum kanan pimpinannya, akan terus memerintah sampai akhir masa politiknya yakni pada 2013 mendatang.

Menurut Berlusconi, koalisi dengan Lega Nord itu solid. Ia menyampaikan itu pada sebuah siaran di salah satu stasiun televisi miliknya.
    
"Yang paling penting adalah mempertahankan mayoritas koheren dan pemerintah yang dapat menerapkan reformasi," ujar Berlusconi, di Roma, Italia, seperti dikutip dari RNW.

Menurutnya, sebuah pemerintah kesatuan nasional akan melumpuhkan Italia. Beberapa pengamat menilai pemerintah kesatuan nasional itu perlu. Pemilik Klub Sepak Bola AC Milan ini mengatakan, berkampanye di masa krisis, akan merugikan ekonomi.    

Beberapa hari lalu Umberto Bossi, pemimpin Lega Nord, mengatakan pemerintah Italia terancam jatuh gara-gara gagasan meningkatkan batas usia masuk masa pensiun. Gagasan tersebut merupakan bagian dari reformasi yang dituntut beberapa negara Uni Eropa lainnya. [mad]