Jumat, 22 November 2019 | 10:24 WIB
Internasional
Menurut Merkel, dirinya sangat mencintai Yunani "ketika mereka bertindak wajar."
Merkel Cinta Yunani karena Bertindak 'Wajar'
Rabu, 2 November 2011 | 21:50 WIB
Kanselir Jerman Angela Merkel -
Skalanews - Jelang pertemuan puncak krisis tentang krisis utang zona euro pada Rabu (2/11), Kanselir Jerman Angela Merkel menebar lelucon terkait referendum yang dikeluarkan Pemerintah Yunani terkait dana bantuan dari Eropa.

Menurut Merkel, dirinya sangat mencintai Yunani "ketika mereka bertindak wajar." Hal itu disampaikan Merkel ketika ditanya pada sebuah acara yang menandai 50 tahun sejak Jerman diundang Turki sebagai "pekerja tamu" untuk mengisi celah pasar tenaga kerja yang menganga,

Merkel juga ditanya apakah dirinya tidak merindukan hari-hari ketika integrasi Turki ke Eropa merupakan kekhawatiran besar pada agenda politiknya. Terkait hal itu, "kami mencintai semua orang ketika mereka bertindak wajar, Yunani serta Turki."

Merkel akan bergabung dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy pada Rabu di Cannes untuk pembicaraan darurat dengan Perdana Menteri Yunani George Papandreou serta ketua IMF dan pejabat utama Eropa untuk menilai kejatuhan setelah keputusan referendum Yunani yang mengejutkan.

Seruan Yunani Senin malam untuk menempatkan langkah-langkah krisis ke sebuah pemungutan suara membingungkan para pemimpin Eropa dan mengirim pasar saham di seluruh dunia berjatuhan di tengah
ketidakpastian atas eksposur bank terhadap utang kejadian default (gagal bayar). [mad]