Minggu, 8 Desember 2019 | 22:57 WIB
Korupsi
Nazaruddin Akan Gandeng Anas Urbaningrum untuk Bongkar Korupsi Ibas
Jumat, 10 Oktober 2014 | 17:01 WIB
Nazaruddin bilang Anas Urbaningrum akan membantu bongkar korupsi Ibas - [Bismarc Lesmana/skalanews]

Skalanews - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin menyatakan, akan bekerjasama dengan Anas Urbaningrum untuk membongkar kasus dugaan korupsi yang melibatkan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) selaku Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Padahal, sebelumnya Nazar dan Anas saling bersilisihan dan saling tuding dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

"Nanti Mas Anas mau  juga membantu menjelaskan. Ya ini kan posisinya ada ketua umum, sekjen, ada bendum, ada proyeknya yang dikumpulkan," kata Nazar saat hendak diperiksa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Nazar menyebutkan, dia bersama mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, siap membantu KPK mengungkap dugaan korupsi yang dilakukan putra bungsu Presiden SBY itu. Nazar pun menyebut, bukan tanpa bukti dia bilang Anas mau membantu.

"Waktu jadi DPR, dia jadi Sekjen. Saya jadi Bendahara Umum. Jadi gini, nanti juga Mas Anas tahu, Mas Ibas tahu, semuanya itu sama-sama," sebut Nazar.

Nazar mengaku kesemua keterangan akan dibeberkan kepada penyidik. "Nanti saya jelaskan. Nanti dijelaskan secara detail," tegas Nazar.

Sebelumnya, Nazar menyebutkan bahwa Ibas menerima uang panas. Bahkan, ia menuturkan telah memberikan bukti bahwa putra bungsu Presiden SBY ini telah menerima aliran uang 450 ribu dolar AS untuk korupsi Wisma Atlet.

Menurut Nazaruddin, aliran duit kepada anggota DPR asal Partai Demokrat itu berasal dari PT Duta Graha Indah, perusahaan milik Nazar, yang berhasil memenangkan tender di proyek Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. (Bisma Rizal/buj)