Minggu, 26 Januari 2020 | 15:57 WIB
Korupsi
Sebelum ke Bareskrim Bambang Widjojanto Mampir ke KPK
Jumat, 18 September 2015 | 10:51 WIB
-

Skalanews - Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto mendatangi kantor KPK dahulu sebelum menuju Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri untuk  menandatangani berkas pelimpahan penyidikan ke tahap penuntutan (P21).

Menurut kuasa hukum Bambang, Dadang Trisasongko kedatangan kliennya adalah untuk berkoordinasi. Ia juga menyebutkan, jika Bambang siap untuk pelimpahan berkas tersebut.

"Pak BW selalu siap. Sekarang ini kami mau ke Bareskrim," kata Dadang kepada wartawan di KPK, Jakarta, Jumat (18/9).

Bambang berangkat dari KPK ditemani para kuasa hukumnya. Mereka pun sempat bertemu dan membicarakan mengenai apa yang akan dihadapi di Bareskrim.

"Jalan dari sini. Ini persiapan aja, nanti di sana ada pembagian tugas," ujar Dadang.

Bambang sendiri memilih untuk tidak menampakkan diri kepada wartawan. Bambang keluar KPK melalui pintu samping dan menunggu para kuasa hukumnya di Jalan Rasuna Said.

Seperti diketahui, Bambang adalah tersangka kasus pengerahan saksi memberikan keterangan palsu saat sidang sengketa Pillkada Kota Waringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2010.

Selain berkas Bambang, berkas Abraham Samad pun akan dilimpahkan hari ini juga. Namun, Dadang mengaku tidak tahu secara rinci mengenai Samad. (Bisma Rizal/Bus)