Rabu, 26 Februari 2020 | 19:18 WIB
Korupsi
Kasus UPS, Bareskrim Polri Kembali Periksa Haji Lulung
Kamis, 1 Oktober 2015 | 12:40 WIB
-

Skalanews - Bareskrim Polri hari ini, Kamis (1/10), memeriksa kembali wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Kali ini, Lulung digarap terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat Uninterruptible Power Supply (UPS) di beberapa sekolah di DKI Jakarta.

"Hari ini saya mendapat panggilan dari kepolisian untuk yang ke-3 kali terkait masalah pengadaan UPS," kata Lulung ketiba tiba di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/10).

Dikatakan Lulung, pada pemeriksaan kali ini hanyalah lanjutan sehingga tak ada dokumen-dokumen penting yang akan diberikan ke penyidik.

"Kami yakin berdasarkan pernyataan dari Haji Lulung, bahwa beliau tidak melakukan tindakan melawan hukum, korupsi, seperti yang diduga banyak orang," timpal kuasa hukum Lulung, Razman Arief Nasution.

Dengan diperiksanya Lulung, Razman menyebut kliennya bisa menjadi justice collaborator untuk mencari aktor intelektual dari kasus tersebut.

"Ini pintu masuk untuk mencari apakah benar ada pelaku koruptor di dalamnya. Dengan pak Haji Lulung memberikan keterangan, Insha Allah akan kelihatan siapa pelaku sebenarnya," pungkas Razman. (frida astuti/bus)