Selasa, 21 Mei 2019 | 07:47 WIB
Korupsi
"Ya ini kan masih dicari, KPK dan Kepolisian juga masih mencari."
Mengaku Masih Mencari, Menko Polhukam Belum Tahu Posisi Nazaruddin
Selasa, 26 Juli 2011 | 17:41 WIB
Menko Polhukam Djoko Suyanto - matanews -
JAKARTA - Hingga kini pemerintah masih mencari keberadaan tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet Sea Games 2011 M Nazaruddin di luar negeri. "Ya ini kan masih dicari, KPK dan Kepolisian juga masih mencari," ungkap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, ketika ditanya usai diskusi 'Peran Media Massa dalam Pengelolaan Masalah-masalah Nasional' di Jakarta, Selasa (26/7).

Untuk posisi bekas bendahara Partai Demokrat itu, ia mengaku, pemerintah tidak mengetahui keberadaannya dengan pasti. Begitu juga dengan kemungkinannya berada di Amerika Latin, yakni Argentina. "Saya harus memilki data yang kuat sebelum memastikan keberadaannya," katanya.

Djoko mengaku belum mengetahui terkait rencana aparat penegak hukum yang ingin menjeput paksa Nazaruddin karena keberadaannya telah diketahui. "Saya belum menerima informasi itu," ujar mantan Panglima TNI ini.
 
Ia mengatakan, jika hal tersebut terjadi maka Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo akan menginformasikan hal tersebut kepada dirinya. "Namun, sampai sekarang saya belum mendapat laporan. Jadi, tanya saja kepada yang memberi informasi itu," kata Djoko menegaskan.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok, mengatakan bahwa mantan anggota Komisi III DPR sempat terlacak di Argentina. Diakui Mubarok informasi diperoleh dari Polri.

Terakhir kali, Nazaruddin tampil di publik pada wawancara oleh Iwan Piliang melalui Skype. Tayangan wawancara tersebut disiarkan Metro TV pada Jumat (22/7). [mad]