Senin, 26 Agustus 2019 | 08:28 WIB
Korupsi
"Karena sistem kita yang tidak baik, maka timbul Nazaruddin-Nazaruddin. Nazaruddin itu banyak. Cari-cari aja Nazaruddin yang lain. Dan yang berhubungan dengan Nazaruddin bukan kami aja."
El Idris Sebut Nazaruddin-Nazaruddin yang Bikin Korupsi
Rabu, 21 September 2011 | 22:03 WIB
Manajer Marketing PT Duta Graha Indah (PT DGI), Muhammad El Idris [foto-skalanews/eddytarigan] -
JAKARTA - Manajer Marketing PT Duta Graha Indah (PT DGI) Muhammad El Idris telah divonis oleh majelis Pengadilan Tipikor dua tahun penjara. Meski mengaku keberatan atas vonis tersebut, dirinya mengaku tetap mendukung pemberantasan korupsi dalam proyek-proyek APBN.

Dia berharap praktik-praktik korupsi dalam pelaksanaan proyek-proyek APBN lainnya juga dapat dibumihanguskan. "Saya setuju korupsi diberantas, ya. Kami kan profesional. Kami kan kontraktor. Profesional. Kalau kami saja yang diberantas, yang lain tidak, ya percuma," imbuh Idris, di Jakarta, Rabu (21/9).

Ia mengungkapkan maraknya tindak korupsi di tanah air dilatarbelakangi oleh sistem tata kelola keuangan oleh pemerintah yang tidak baik. Hal tersebutlah yang menyuburkan praktik korupsi di Tanah Air.

"Karena sistem kita yang tidak baik, maka timbul Nazaruddin-Nazaruddin. Nazaruddin itu banyak. Cari-cari aja Nazaruddin yang lain. Dan yang berhubungan dengan Nazaruddin bukan kami aja," kata El Idris.

Oleh karena itu, ia pun meminta agar Nazaruddin sebagai tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet itu diberantas dan dijatuhi hukuman dengan seberat-beratnya. "Saya kira seluruh hulunya yang terlibat harus diberantas," tandasnya. [duh]