Selasa, 20 November 2018 | 06:59 WIB
Makassar Wakili Sulsel di Piala Suratin Sulawesi
Rabu, 8 Oktober 2014 | 20:46 WIB
-

Skalanews - Tim Sepak Bola Makassar dipastikan menjadi wakil Sulawesi Selatan di region Sulawesi setelah mengalahkan Maros dengan skor 2-0 pada final Kompetisi U-17 Piala Suratin zona Sulsel di Lapangan Emmy Saelan Hertasning, Makassar, Rabu.

Dua gol kemenangan Tim Makassar pada pertandingan di Lapangan Emmy Saelan Hertasning di ibu kota Provinsi Sulsel itu, Rabu, masing-masing dipersembahkan oleh Renaldy Wahyu (menit ke-50) serta Ardiansyah pada menit ke 60 babak kedua.

Pelatih sepak bola Makassar Bahar Muharram, seusai laga menyatakan bersyukur sekaligus bangga dengan keberhasilan timnya tampil sebagai yang terbaik di zona Sulsel. Pihaknya berharap prestasi ini dapat dipertahankan saat berlaga di region Sulawesi di Manado, Sulut, 20 November 2014.

"Apa yang kita raih tidak terlepas dari kerja keras dan motivasi seluruh pemain dalam setiap pertandingan. Kami berharap seluruh atlet bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi tim provinsi," katanya.

Pada Piala Suratin regional Sulawesi, Tim Makassar sebagai wakil Sulsel akan menghadapi tim terbaik dari sejumlah provinsi yakni Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo serta Sulut sebagai tuan rumah.

Mengenai kekuatan lawan yang akan dihadapi nanti, mantan pemain PSM Makassar itu mengaku belum mendapat gambaran. Hanya saja dirinya mengaku jika peluang meraih prestasi di tingat provinsi masih terbuka lebar.

Setelah memastikan tiket ke region Sulawesi, tim pelatih memutuskan memberikan libur latihan kepada seluruh pemain. Asisten Pelatih PSM Makassar itu belum memastikan kapan seluruh pemain dikumpulkan dan memulai persiapan.

Dirinya juga berharap pihak Pemkot Makassar dapat memberikan bonus atau biaya transportasi bagi atlet yang telah berjuang meloloskan Tim Makassar berlaga di region Sulawesi.

"Pemain telah berusaha sekuat tenaga untuk bisa lolos. Kita tentu berharap ada perhatian atau penghargaan atas kerja keras seluruh pemain. Apalagi hal itu tentu akan meningkatkan motivasi pemain karena merasa diperhatikan," jelasnya.

Sebelum bertemu tim Maros di babak final, Makassar lebih dulu menyingkirkan Tim Wajo melalui drama adu penalti dengan skor akhir 3-1 setelah imbang 0-0. Sementara Maros juga menang melalui adu penalti atas Bantaeng 7-5, setelah bermain imbang dalam waktu normal 3-3. (ant/mar)


  
  
Berita Terkait: