Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:54 WIB
Takut meletus, pistol diletakkan kembali.
Manen Padi, Petani Nemu Pistol di Sawah
Senin, 21 Maret 2011 | 20:22 WIB
-
Banyumas - Chasan Suhendi, petani warga Desa Karangsalam, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (21/3), terkejut saat menemukan sepucuk pistol ketika sedang memanen padi di sawahnya.

"Semula saya kira hanyalah pistol mainan, tapi ternyata pistol sungguhan karena terdapat peluru di dalamnya," kata dia kepada wartawan.

Menurut dia, pistol tersebut ditemukan di tengah sawah sekitar pukul 09.30 WIB saat sebagian tanaman padinya telah dipanen. Setelah mengetahui jika pistol tersebut bukan mainan, dia pun segera meletakkan kembali ke tempat semula.

"Saya takut pistol itu meletus sehingga saya letakkan kembali," katanya.

Dia pun segera melaporkan temuan pistol tersebut kepada perangkat desa setempat.

Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat Desa Karangsalam, Daryanto yang menerima laporan Chasan, segera menghubungi Kepolisian Sektor Baturaden. "Polisi langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Secara terpisah, Kepala Polsek Baturaden, Ajun Komisaris Polisi Endang SW, mengatakan tim identifikasi saat ini masih menyelidiki asal-usul pistol tersebut. Informasi yang dihimpun, pistol yang ditemukan di tengah sawah tersebut berjenis SNW lengkap dengan peluru di magazin. (zhank's)