Senin, 22 April 2019 | 21:13 WIB
Antrean truk kembali mengurai di jalan tol Merak.
Lagi, Antrean Truk Padati Jalan Tol Merak
Rabu, 6 April 2011 | 01:14 WIB
Antrean truk di jalan tol Merak, Banten -
MERAK - Antrean truk yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung kembali memadati jalan Tol Merak sehingga petugas Marga Mandala Sakti terus bekerja keras mengatur
lalu lintas. "Antrean truk mulai memasuki gerbang Tol Merak, dan kami terpaksa mengalihkan lagi kendaraan yang hendak ke luar Tol Merak ke Tol Cilegon Barat," kata salah seorang petugas Senkom PT Marga Mandala Sakti (MMS), Redi, Selasa (5/4).

Dia menjelaskan, saat ini petugas MMS membuka sistem buka tutup di Tol Merak. "Kalau antrean truk sudah habis di dalam tol, biasanya kami membuka akses ke Tol Merak, tapi kalau sudah ada antrean lagi, akses itu kami tutup, dan dialihkan ke Cilegon Barat," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia
Ferry Cabang Utama Merak, La Mane tidak dapat ditemui dan dihubungi, telepon genggamnya aktif, namun tidak diangkat. Terpisah, sejumlah sopir truk yang antre di jalan layang Cikuasa Atas, Merak menyatakan keheranan terhadap kinerja ASDP.

"Persoalan antrean truk kok tidak dapat diselesaikan secara baik oleh ASDP dan Kementerian Perhubungan," katanya.

Sementara itu, Kasimin (45), salah seorang sopir sembako dengan tujuan Aceh berharap antrean truk tidak sampai berlarut-larut. "Saya khawatir kalau kondisi antre ini sampai berkepanjangan, ke musim lebaran tahun ini," katanya.

Pantauan di lokasi, antrean truk kembali memadati Tol Merak, yang sebelumnya pada Senin (4/4), antrean di dalam tol sudah terurai, hanya terlihat di jalan layang Cikuasa Atas, Merak. [mad]

  
  
Berita Terkait: