Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:25 WIB
Nyaris terjadi bentrok fisik antara pengunjukrasa dengan petugas keamanan kejaksaan.
Mobil Jaksa Agung Dilempar Telur Busuk
Senin, 6 Juni 2011 | 15:35 WIB
-
Bandung - Mobil rombongan Jaksa Agung Basrif Arief yang sedang melakukan kunjungan dinas ke kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, Senin (6/6), menjadi sasaran lemparan telur busuk dari pengunjukrasa.

Massa dari Gerakan Rakyat Anti Koruptor menggelar unjukrasa menuntut penuntasan kasus dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2002-2009 sebesar Rp20 miliar, termasuk dana bantuan sosial.

Selain itu, mereka juga menuntut kejaksaan memberantasan makelar kasus di kabupaten itu. Sambil berunjuk rasa, para aktivis membentangkan sejumlah spanduk, di antaranya bertuliskan 'Tuntaskan Kasus Kosupsi di Kabupaten Bogor', 'Tindak Tegas Oknum Kejaksaan yang Menjadi Makelar Kasus'.

Para aktivis yang berjumlah puluhan orang ini meminta untuk bertemu dengan pimpinan kejaksaan, namun permintaan mereka tidak diindahkan. Mungkin karena kesal, beberapa dari lalu melemparkan telur busuk ke dalam halaman Kantor Kejati Jabar dan mengenai mobil rombongan Jaksa Agung.

Mengetahui hal itu, petugas keamanan Kejati Jabar terpancing emosinya. Mereka langsung melabrak para pengunjukrasa hingga nyaris terjadi bentrok fisik. Untung saja, petugas kepolisian dari Mapoleskto Kota Bandung dan Polda Jawa Barat mampu menengahi, sehingga bentrok fisik tak sampai berlanjut.

Menjelang sore, para pengunjukrasa meninggalkan kantor Kejati Jabar. Mereka berjanji akan mengerahkan massa lebih besar, jika tuntutannya tetap tidak digubris. (zhank's)