Senin, 18 November 2019 | 03:41 WIB
"Komisi III hari ini melakukan rapat internal untuk memutuskan, berapa nama calon pimpinan KPK yang akan dipilih serta serta kapan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutannya."
Golkar Masih Persoalkan Besaran Capim KPK
Rabu, 14 September 2011 | 00:27 WIB
-
JAKARTA - Jumlah calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan jumlah pimpinan KPK yang akan dipilih melalui uji kelayakan dan kepatutan, ternyata masih dipersoalkan fraksi-fraksi di Komisi III DPR RI.

Salah satu yang masih memerpsoalkan hal tersebut adalah Fraksi Partai Golkar. Menurut Azis Syamsuddin yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, fraksinya mengusulkan agar Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK menambah satu nama lagi, plus nama Busyro Muqodas, sehingga calon pimpinan KPK yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III seluruhnya sebanyak 10 nama.

"Komisi III hari ini melakukan rapat internal untuk memutuskan, berapa nama calon pimpinan KPK yang akan dipilih serta serta kapan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutannya," kata
Azis Syamsuddin di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (12/9).

Komisi III, lanjut dia, sudah menerima delapan nama calon pimpinan KPK yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada pimpinan DPR RI. Namun berdasarkan UU tentang KPK, menurut dia, pimpinan KPK sebanyak lima orang dan Komisi III DPR RI memilih nama-nama tersebut dari 10 calon setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan. [mad]

  
  
TERPOPULER
Index +