Sabtu, 18 Januari 2020 | 01:19 WIB
Sampai sejauh ini polisi belum mengathui motif peletakan bom tersebut.
Polisi Temukan Bom di Gereja Maranata Ambon
Senin, 26 September 2011 | 12:12 WIB
ilustrasi -
Skalanews - Ketegangan di Ambon kini mulai terusik kembali. Selang satu hari bom Solo, Ambon digemparkan dengan penemuan Bom rakitan. Sekitar 20 meter dekat sebuah gereja di Jalan Pattimura, Ambon tadi pagi pukul 08.30 WIT bom itu ditemukan.

Menurut Kombes Djoko Susilo Kapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease penemuan bom di Gereja Maranata adalah benar adanya. Namun, pihaknya sampai dengan saai ini  belum mengetahui spesifikasi bom tersebut.

"Memang benar itu bom, tapi kami belum tahu spesifikasi dan terbuat dari bahan apa saja bom tersebut," tuturnya di Ambon, Senin (26/9).

Ia juga menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apa yang menjadi motif dari peletakan bom Bom tersebut. Tetapi bisa dipastikan bom tersebut merupakan bom aktif.

"Masyarakat mencurigai adanya bungkusan plastik putih dekat gereja, lalu mereka menghubungi polisi. Dan memang benar itu merupakan bom aktif," tambahnya.

Sampai saat ini pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan tentang hubungan bom tersebut dengan bom Solo kemarin yang menewasakan sedikitnya 2 orang. (Dipo Wicaksono/pay)