Kamis, 18 Juli 2019 | 20:07 WIB
Corporate Communications PT Telkomsel Area Bali-Nusa Tenggara, Pandu M. mengatakan akses internet, termasuk fasilitas yang ada di telepon seluler BlackBerry sempat mengalami gangguan.
Jaringan Telekomunikasi di Bali Terputus
Kamis, 13 Oktober 2011 | 15:42 WIB
-
Sejumlah jaringan komunikasi di sebagian besar wilayah Pulau Bali terputus. Hal itu dikarenakan guncangan gempa yang berkekuatan 6,8 skala Richter (13/10), Kamis (13/10).

Demikian diungkapkan Corporate Communications PT Telkomsel Area Bali-Nusa Tenggara, Pandu M. Menurut dia, akses internet, termasuk fasilitas yang ada di telepon seluler BlackBerry sempat mengalami gangguan.

"Akses internet sempat mengalami gangguan sekitar 10 menit beberapa saat setelah peristiwa gempa terjadi. Namun, setelah itu kembali normal," katanya.

Warga di Kintamani, Kabupaten Bangli Jro Mangku, merasakan terputusnya akses internet. "Guncangan gempa tadi sangat kuat, sampai-sampai akses internet kami terputus," ujarnya.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa pusat gempa berkekuatan 6,8 SR itu berada di 143 kilometer barat daya Nusa Dua, Bali, dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa yang terjadi pada pukul 11.16 Wita tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (mad)