Sabtu, 20 April 2019 | 07:26 WIB
Awalnya tidak ada korban luka-luka terkait gempa 6,8 skala richter. Namun belakangan didapat kabar korban luka-luka sudah mencapai 17 orang.
Data Korban Gempa di Bali Masih Belum Jelas
Kamis, 13 Oktober 2011 | 14:44 WIB
Ilutrasi -
Gempa yang berkekuatan 6,8 Skala Richter (SR) yang berpusat di 143 kilometer Barat Daya Nusa Dua, Bali pada pukul 10.16 WIB menimbulkan berbagai korban. Namun, data korban luka-lukamasih simpang siur.

Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Kamis (13/10). Data sementara yang diterimanya, ungkap dia, bahwa tidak ada korban luka pada kejadian tersebut.

Akan tetapi tidak belangsung lama, atau beberapa menit kemudian, dirinyaa mendapatkan laporan terbaru yang menyatakan 17 orang luka ringan. Mereka sempat dirawat RS Sanglah.

Sutopo juga mengungkapkan beberapa infrastruktur mengalami kerusakan. Seperti dua sekolah di Denpasar rusak ringan, satu sekolah rusak sedang dan dua kantor rusak ringan.

Daerah yang ikut merasakan gempa dengan intensitas sedang, menurut dia Denpasar. Sementara yang merasakan dampak gempa intensitas ringan adalah Kuta, Ubud, Tabanan, Negara, dan Muncar, Srono, Genteng dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Bali pernah mengalami gempa bumi pada 14 Juli 1976 di Buleleng dengan kekuatan gempa 6,5 SR di mana saat itu 471 orang meninggal dunia. (mad)