Kamis, 21 Februari 2019 | 07:20 WIB
"Di KM 38 terjadi penembakan terhadap salah seorang supir kendaraan yang bernama alisius Margono. Dia berangkat dari km 40 menuju ke km 38. Sampai di sana ditembak orang tak dikenal dari sebelah kanan, sehingga yang bersangkutan meninggal."
Polri: Pelaku Penembakan di Timika Berjumlah 10 Orang
Jumat, 21 Oktober 2011 | 17:45 WIB
Ratusan peserta konggres ditahan ditangkap [sindikasi.net] -
Skalanews - Mabes Polri mengungkapkan rentetan peristiwa penembakan yang terjadi di Timika, Papua pada Jumat (21/10) pagi ini. Dipaparkan bahwa rentetan penembakan tersebut terjadi hingga dua kali.

Hal tersebut dipaparkan Kadiv humas Mabes Polri, Irjen Anton Bachrul Alam kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta. Menurut dia, penembakan pertama terjadi di KM 38 jalur akses di area dataran rendah dan menewaskan seorang supir.

"Di KM 38 terjadi penembakan terhadap salah seorang supir kendaraan yang bernama alisius Margono. Dia berangkat dari km 40 menuju ke km 38. Sampai di sana ditembak orang tak dikenal dari sebelah kanan, sehingga yang bersangkutan meninggal," paparnya.

Sekira 15 menit kemudian, di sebuah rumah 'bedeng' tepatnya di KM 39, dua orang pendulang emas juga ditembak hingga tewas.

"Menurut pemeriksaan saksi penduduk setempat, pelaku penembakan berjumlah 10 orang. Mereka membawa senpi dua laras panjang. Diolah TKP kita temukan selongsong peluru, yang pertama jenis kalibernya kita dapatkan itu 5,56 mm. Yang satu lagi 7,62 mm. Kalo 5,56 ini diduga M 16 atau SS 1. Sedangkan 7.62 mm ini diduga senjata AK 47," beber Anton.

Sementara itu terkait jumlah korban yang tewas, Polri memastikan baru tiga yang tewas. "Yang jelas 3 ini sudah oke. Sudah ditangani diotopsi dan ada nama-namanya," pungkasnya. [Frida Astuti/mad]