Minggu, 26 Januari 2020 | 11:48 WIB
Buwas Siap Tutup Hiburan Malam yang Jadi Tempat Narkoba
Sabtu, 26 September 2015 | 00:58 WIB
-

Skalanews - Badan Narkotika Nasional (BBN) akan mengandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menutup tempat hiburan yang diduga sebagai tempat peredaran narkoba.
 
Hal itulah yang diungkapkan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso saat menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Jumat (25/9).
 
"Justru itu yang saya bicarakan dengan Pak Gubernur. Artinya, tempat-tempat hiburan yang dijadikan sarana peredaran narkoba, yah harus ditutup," kata pria yang akrab disapa Buwas itu.
 
 Buwas pun menambahkan, bahwa pengelola tempat hiburan berkewajiban untuk melakukan pencegahan beredarnya narkoba di lingkungan usahanya.
 
Karena itulah, ia pun menyarankan Ahok untuk segera membuat peraturan gubernur (Pergub) atau peraturan daerah (Perda) yang mengatur kebijakan tersebut.
 
Selain itu, Buwas menyebutkan, dirinya juga memaparkan program-programnya sebagai Kepala BNN dalam mencegah ataupun memberantas narkoba di Jakarta. Sebab, dia melanjutkan, barometer keberhasilan jalannya program tersebut dilihat dari DKI Jakarta.
 
"Saya minta izin kepada Pak Gubernur kala nanti ada upaya-upaya yang saya lakukan dalam proses-proses itu mohon kiranya Pak Gubernur sudah tahu.”
 
“ Ini kami koordinasi bersama dengan BNNP DKI. Nantinya, saya akan sampaikan tim untuk koordinasikan dengan beliau tentang program saya ke depannya," kata mantan Kabareskrim Polri itu. (Bisma Rizal/bus)