Rabu, 11 Desember 2019 | 19:07 WIB
Gedung Dikembalikan ke Polri, BNN Tunggu Pemerintah untuk Kantor Baru
Kamis, 1 Oktober 2015 | 17:42 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Setelah kurang lebih 10 tahun dipinjam, Badan Narkotika Nasional (BNN) akhir tahun ini akan mengembalikan gedung yang selama ini ditempati ke Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Lantas kemana nanti BNN akan pindah?

"Kita terserah pemerintah," kata Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso di kantornya, di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Budi Waseso mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan beberapa kementerian terkait lahan atau bangunan mana yang bisa dipakai BNN.

Untuk sementara ini, Budi Waseso belum mengetahui kemana nanti markasnya akan pindah. Kemungkinan besar, BNN sementara akan menempati Balai Besar Rehabilitasi BNN yang terletak di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Lido, Kabupaten Bogor.

"Enggak tahu terserah gubernur. Nanti kan pasti (Gubernur-red) panggil stafnya, mana gedung yang bisa dipakai BNN. Sifatnya pinjam lagi. Sementara kita mungkin bisa bangun dilahan yang ada di Lido, kan ada lahannya. Mungkin kita ngantornya di sana," tutupnya. (frida astuti/bus)