Selasa, 21 Mei 2019 | 07:37 WIB
Sebelumnya, BEI memutuskan transaksi pasar saham ditutup pada Senin (16/5).
Senin, BEI Tetap Aktif
Sabtu, 14 Mei 2011 | 00:26 WIB
-
Jakarta - Keputusan Bersama Menag, Menpan dan Menakertrans yang menetapkan libur nasional pada Senen 16 Mei nanti, ternyata tidak disepakati beberapa pihak. Salah satunya, Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memutuskan untuk tetap pada hari itu.

Keputusan otoritas bursa ini diumumkan pada situsnya, Jumat (13/5). Dalam pegumuman yang ditandatangani Direktur Utama BEI Ito Warsito disebutkan ; 'Dengan ini diumumkan bahwa pada hari Senin, tanggal 16 Mei 2011, kegiatan perdagangan, kliring dan penyelesaian transaksi bursa tetap berlangsung seperti biasa.'   

Sebelumnya, BEI memutuskan transaksi pasar saham ditutup pada Senin (16/5). Keputusan ini mengikuti kebijakan Bank Indonesia. Namun, ternyata, Bank Indonesia tetap beroperasi pada Senin (16/5). Bank sentral menyatakan tetap melayani transaksi perbankan.

Keputusan yang berubah-ubah ini tak lepas dari kebijakan pemerintah yang memutuskan hari Senin (16/5) sebagai hari cuti bersama. Keputusan cuti bersama ini lantaran hari tersebut terjepit antara hari Minggu dan Selasa yang libur karena Hari Waisak. (zhank's)