Senin, 9 Desember 2019 | 12:34 WIB
Diduga akibat korsleting listrik di salah satu kamar kontrakan yang berada di lantai dua.
60 Kamar Kos Dilalap Api
Rabu, 31 Agustus 2011 | 02:48 WIB
-
Jakarta - sekitar 60 unit kamar kontrakan di Jalan Anggrek IV RT 14/07 Kelurahan Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/8) malam, ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB itu berhasil dipadamkan petugas gabungan sudin pemadam kebakaran Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjelang tengah malam.   

"Api sudah padam setelah petugas mengerahkan 15 unit kendaraan pemadam kebakaran," kata Waris, Komandan Peleton Grup A Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar) Jakarta Selatan.

Waris menyebutkan petugas mengerahkan 13 unit kendaraan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan dan dua unit kendaraan dari Sudin Damkar Jakarta Timur.

Amukan jago merah yang menghanguskan Wisma Lestari ini, menurut Badan Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Karet, Asmin, diduga terjadi akibat korsleting listrik di salah satu kamar kontrakan yang berada di lantai dua. "Untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujar Asmin.

Untuk memastikan sebab terjadinya kebakaran ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi, termasuk petugas keamanan Wisma Lestari. (zhank's)