Kamis, 2 April 2020 | 12:20 WIB
Saya baru kali ini datang ke sini. Saya enggak tahu apa alasannya datang ke sini. Namanya juga presiden, masak cuma dapat makanan dan salaman saja. Masak, THR-nya nggak ada?
Dari Berjabat Tangan Sampai Berharap Ongkos
Kamis, 1 September 2011 | 19:50 WIB
[foto-presiden] -
Jakarta – Ada banyak alasan mengapa masyarakat ingin bertemu dengan Presiden SBY. Ada yang sekadar ingin berjabat tangan secara langsung dengan presiden, adapula yang berharap lebih dari itu.

Tengoklah Aisah dan Halimah, dua perempuan warga Menteng itu yang hadir di Istana Negara dalam acara open house yang diadakan oleh Presiden SBY. Perempuan yang sudah berumur itu sedikit kecewa seusai bertemu dengan presiden.

"Saya baru kali ini datang ke sini. Saya enggak tahu apa alasannya datang ke sini. Namanya kan orang besar, masak cuma dapat makanan dan salaman saja," kata Aisah kepada skalanews seusai bertemu SBY, Jakarta, Rabu (31/8).

Aisah tampaknya berharap tidak hanya diberi makanan saja saat berkunjung ke Istana Negara tersebut. Namun, dengan malu-malu Aisah langsung melontarkan keinginan hatinya.  "Masak THR-nya tidak ada," ujarnya sambil tersipu-sipu 

Berbeda dengan Halimah yang secara terus terang berharap diberi ongkos transportasi usai bertemu presiden. "Kirain ke sini dapat ongkos," ujar Halimah sambil tertawa.

Lain pula, sebut saja namanya Saipul yang datang berdua dengan anaknya. Saipul mengatakan kalau bukan karena anaknya, maka dia takkan datang ke Istana Negara.

"Niatnya memang bertemu dengan presiden. Takutnya tahun depan enggak ketemu lagi. Karena meninggal misalnya," katanya tersenyum.

Padahal dari awal, Staf Khusus Presiden Bidang Informasi dan Dokumentasi, Ahmad Yani Basuki berpesan kepada pengunjung agar tidak memberikan dalam bentuk apapun kepada presiden. Khususnya surat, tegasnya. [kgi]
  
  
TERPOPULER
Index +