Selasa, 12 November 2019 | 10:59 WIB
Secara keseluruhan tadi aksi berjalan tertib di Istana Negara. Tapi ada enam orang diduga mahasiswa diamankan karena bersinggungan dengan aparat
Polisi Amankan Enam Pendemo di Istana Negara
Jumat, 28 Oktober 2011 | 21:14 WIB
[foto-RMOL] -
Skalanews – Polda Metro Jaya menyatakan setidaknya ada enam orang demonstran yang diamankan kepolisian dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (28/10) sore ini.

Seperti yang diungkapkan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Jumat (28/10) bahwa keenam demonstran yang ditahan merupakan mahasiswa.

"Secara keseluruhan tadi aksi berjalan tertib di Istana. Tapi ada enam orang diduga mahasiswa diamankan karena bersinggungan dengan aparat," tegasnya.

Keenamnya diamankan karena diduga ikut terlibat bentrok dengan aparat. Tak hanya itu keenam mahasiswa ini terpaksa diamankan karena membawa bambu serta berusaha memprovokasi pendemo lain.

Hingga saat ini, dilanjutkan Nico, keenamnya masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Meskipun aksi demo di Istana Negara sore tadi sempat terjadi bentrok dengan aparat, namun dipastikan tak ada korban.

"Tidak ada korban luka akibat peristiwa itu. Sekarang mereka masih diperiksa," ungkap Nico. (frida astuti/bus)