Minggu, 26 Januari 2020 | 16:09 WIB
Komjen Anang Akui Banyak yang Ragukan Dirinya
Sabtu, 5 September 2015 | 17:47 WIB
Komjen Pol Anang Iskandar - [Ist]

Skalanews -Komjen Pol Anang Iskandar mengakui, banyak pihak yang meragukan kinerja nanti menjadi  Kepala Bareskrim Polri. Menurutnya, hal itu adalah hal yang biasa dialami semenjak dirinya menjadi polisi.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini menyebutkan, saat ingin menjadi polisi banyak orang sekelilingnya yang meragukan, lantaran orang tuanya hanya tukang cukur rambut.

"Ketika masuk polisi enggak mungkin, Anang itu anak tukang cukur, mestinya anak Jenderal. Dalam perjalanan (jadi polisi), saya sudah jadi kapolres waktu itu," ucap Anang, dalam diskusi yang digelar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/9).
.
Dirinya pun menyebutkan, banyak juga prestasi yang diraihnya di kepolisian. Pertama ia adalah bintang tiga yang paling muda.

"Memang orang lihat hanya kulitnya, tapi perjalanan ternyata boleh dikatakan saya paling muda bintang tiga di angkatan saya," ucap Anang.

Salah satu prestasi yang ia peroleh dalam posisinya sebagai Kepala BNN yaitu berhasil menangkap bandar narkoba kelas kakap di kawasan Asia dan perstasi lainnya.

"Lalu pengiriman ganja delapan ton dengan cara kita bisa ketangkep dengan jaringan lengkap sembilan orang,"  kata Anang.

Seperti diketahui, Senin (7/9) nanti, Anang resmi mengantikan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim. (Bisma Rizal/buj)