Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:25 WIB
Hewan kurban itu antara lain disebar ke sejumlah lokasi di Bandung tengah, barat, selatan, timur dan utara yang diserahkan langsung pada H-1 Hari Raya Idul Adha.
Telkom Bagi-bagi Hewan Kurban di Lima Titik di Bandung
Minggu, 6 November 2011 | 21:26 WIB
-
Skalanews - Ketua Panitia Kurban PT Telkom, Muhammad mengungkapkan, menyebar sebanyak 31 hewan kurban ke lima kawasan di Kota Bandung.

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hewan kurban kali ini tidak semuanya disembelih di Kantor PT Telkom Jalan Japati, tapi disebarkan ke lima lokasi di Kota Bandung," kata, di Bandung, Minggu (6/11).

Hewan kurban itu antara lain disebar ke sejumlah lokasi di Bandung tengah, barat, selatan, timur dan utara yang diserahkan langsung pada H-1 Hari Raya Idul Adha.

sistem pembagian daging kurban tahun ini, ungkap dia, tidak lagi dipusatkan di Kantor Pusat Telkom di Jalan Japati seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi dilakukan dengan mendistribusikan langsung ke tiap titik lokasi mustahik.

"Dengan sistem menyebat hewan kurban ini langsung mendekatkan ke mustahik dan lebih efektif. Namun beberapa ekor sapi juga disembelih di Telkom untuk mustahik di sekitar kantor," kata Muhammad.

Muhammad yang juga Ketua DKM Darul Ihsan Kompleks Kantor Pusat Telkom Indonesia ini melanjutkan, potensi kurban di Kantor PT Telkom cukup besar dengan jumlah karyawan sebanyak 500 orang. Akan tetapi, tidak semuanya menitipkan di DKM Al Ihsan namun langsung di daerah masing-masing.

Kegiatan menyembelih korban dan mendistribusikannya kepada mustahik juga dilakukan sejumlah kantor BUMN lainnya di Kota Bandung yakni Bio Farma, Len Industri, PT INTI, PT Pos dan yang lainnya. Hewan kurban itu titipan dari karyawan institusi tersebut dan disebarkan kepada mustahik di sekitar kantor mereka.

Sementara itu pembagian daging kurban dengan sisten kupon masih menjadi sistem paling efektif bagi penerima daging kurban. Selain di PT Telkom dan di sejumlah BUMN, pembagian daging dengan sistem kupon yang dibagi-bagikan kepada masyarakat itu juga dilakukan di sejumlah kokasi lainnya seperti di Pusdai, Masjid Al Ukhuwah, Masjid Agung Bandung, Al Istiqomah serta di lokasi lainnya.

Sementara itu antusiasme masyarakat yang mengantri daging kurban juga cukup besar. Namun mereka harus mendapatkan kupon terlebih dahulu sebelum mengantri. Di Pusdai, sedikitnya 1.600 paket daging disebar bagi masyarakat, sedangkan ribuan lainnya disebarkan di Masjid Al Ukhuwah. [mad]