Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:50 WIB
Politik
PARSINDO Usung Tommy Soeharto Capres RI 2019
Minggu, 28 Juni 2015 | 14:05 WIB
Perisai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO) - [wahyu/skalanews]

Skalanews - Meski masih dini untuk pencalonan Capres 2019, Perisai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO) secara terang-terangan memberikan dukungan dan mengusung Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto sebagai calon presiden (Capres) RI 2019.

Ketua Umum PARSINDO, Jusuf Rizal saat di Surabaya, Minggu (28/6), mengatakan alasan memberikan dukungan kepada Tommy Soeharto karena banyak tokoh-tokoh parpol yang ada saat ini tidak ada yang layak untuk didukung sebagai Capres.

"Berangkat pemikiran itu PARSINDO memunculkan Tommy Soeharto sebagai Capres RI 2019," kata pria yang juga Presiden LIRA.

Alasan dipilihnya Tommy, kata Jusuf Rizal, sosok Tommy sama seperti bapaknya mantan residen HM. Soeharto. "Tommy Soeharto tokoh besar dan nasionalis sejati dan tegas seperti bapaknya HM. Soeharto," lanjutnya.

Ketika tersangkut kriminal, kata Jusuf Rizal, Tommy Soeharto juga tidak dicabut hak politiknya seperti mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Selain mengusung Tommy Soeharto, PARSINDO akan memperjuangkan HM. Soeharto sebagai Pahlawan Nasional. "Saya sudah berkunjung ke pelosok daerah di Indonesia semua rindu akan jaman kepemimpinan Soeharto. Beliau telah memberikan kesejahteraan rakyat selama memimpin. Kalaupun ada yang salah tinggal diperbaiki," jelasnya.

Ditambahkan oleh Jusuf Rizal, selama Soeharto memimpin Indonesia, kondisi negara Indonesia aman. "Semua sudah terbukti dan diakui kalau zaman Orba, Indonesia aman," pungkasnya. (Wahyu/buj)