Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:18 WIB
Politik
Presiden 'No Comment' Soal Reshuffle Kabinet
Minggu, 26 Juli 2015 | 09:28 WIB
Presiden Joko Widodo - [deni hardimansyah/skalanews]

Skalanews - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kupang, NTT untuk meninjau pembangunan bendungan Raknamo 'no comment" ketika ditanya oleh sejumlah wartawan terkait rencana "reshuffle" kabinetnya.

"Kita lagi berbicara dan fokus soal bendungan, jadi masalah itu tidak ingin saya bahas," katanya kepada wartawan disela-sela penianjauaannya bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Sabtu.

Ia menjelaskan saat ini tujuan kedatangan ke Kupang Kota Kasih tersebut hanya fokus pada penianjauan pembangunan bendungan tersebut, yang menurutnya sangat memuaskan dan bangga dengan proses pengerjaan bendungan tersebut.

Jokowi sendiri diisukan akan melakukan perombakan besar-besaran atas beberapa kabinetnya dalam waktu dekat. Namun secara umum perombakan kabinet tersebut belum secara pasti diberitahukan

Hal yang sama juga tidak sampaikannya ketika ditanya terkait rencana kunjungan kerjanya ke Singapura dan Vietnam pada 28-29 Juli 2015 nanti.

Presiden Jokowi sendiri direncanakan pada 28 Juli 2015 akan berkunjung ke Singapura untuk menghadiri acara Reuters Newa Makers kemudian pada 29 Juli akan melangsungkan kunjungan ke Vietnam sebagai bentuk lawatan kenegaraannya di negara tersebut.

Terkait kunjungannya ke Kupang, NTT, sebelumnya telah diberitakan bahwa Jokowi telah tiba di Kupang pada Jumat (24/7) malam dengan menggunakan pesawat kepresidenan, untuk melaksanakan kunjungan kerja di sejumlah lokasi di Kupang pada hari ini.

Dalam kunjungan tersebut, presiden Jokowi meninjau pabrik PT Semen Kupang, membagi-bagikan sembako sebanyak 10.000 paket di untuk dua Kabupaten yakni Kabupaten Kupang serta Kabupaten Timur Tengah Selatan.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi hari ini langsung meninggalkan Kupang dan bertolak ke Solo, Jawa Tengah untuk meninjau pembangunan jal tol ruas Ngawi-Kertosono. (ant/mar)