Kamis, 25 April 2019 | 01:13 WIB
Politik
Setuju Saran SBY, NasDem: Bagus dan Harus Diperhatikan Pemerintah
Jumat, 28 Agustus 2015 | 14:26 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono - [skalanews]

Skalanews - Politikus Partai NasDem, Luthfi A Mutty, mengaku setuju dengan saran Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait gejolak ekonomi global kepada pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya kira setuju aja, itu saran bagus apalagi pak SBY pernah memimpin negara ini selama 10 tahun," kata Luthfi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8).

Dengan berbekal pengalaman 10 tahun memimpin negeri dan pernah melawati masa krisis, Luthfi menilai saran SBY harus diperhatikan pemerintahan Jokowi-JK.

"Pengalamannya mengelola krisis, saya kira masukan-masukan beliau itu perlu kita perhatikan. Ini penting! Jadi saya kira saran ini harus diperhatikan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, mantan Presiden RI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkomentar soal melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang sudah menembus Rp14 ribu.

"Saya amati, untuk Indonesia, masyarakat mulai terdampak. Cegah jangan sampai makin cemas, kehilangan 'trust' & hidupnya makin susah," kata Ketua Umum Partai Demokrat ini melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Selasa (25/8) lalu.

SBY menyarankan pemerintah untuk lebih fokus dan serius dalam mengatasi gejolak ekonomi saat ini.

"Maaf, sebaiknya lebih fokus & serius, serta cegah hal-hal yg tak perlu," katanya.

SBY meyakini pemerintah dapat mengatasi gejolak ekonomi saat ini. Dia menyarankan manajemen krisis harus diberlakukan.

"Jgn 'underestimate' & jangan terlambat. Apalagi pasar & pelaku ekonomi mulai cemas," ujar SBY. (Deddi Bayu/Bus)