Kamis, 5 Desember 2019 | 21:45 WIB
Politik
"Niat saya tulus untuk mengubah negeri ini dan membela masyarakat Indonesia," katanya.
'Ngebet' Jadi Presiden, Prabowo Mulai Umbar Janji
Minggu, 19 Desember 2010 | 11:57 WIB
-
Gagal dalam pertarungan Pilpres 2009 lalu, tak membuat mantan Pangkostrad Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto patah arang.

Jika dalam pemilu presiden tahun lalu dirinya bersanding bersama Megawati dengan posisi wakil presiden, untuk Pilpres 2014 nanti Prabowo mempersiapkan diri untuk kursi RI-1.

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini mengaku 'ngebet' ingin menjadi presiden.

Hal itu disampaikan di sela-sela pembukaan Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Gerindra Jatim di Jalan Kupang Baru II, Surabaya.

"Secara pribadi, saya ingin menjabat presiden. Sebab dengan menjadi presiden dan mendapat dukungan penuh dari DPR, maka saya akan dengan mudah berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," umbarnya, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (18/12)

Ia menegaskan, keinginan menjadi presiden bukan semata-mata memperkaya diri diri. Bekas menantu mantan Presiden Soeharto ini juga mengaku tidak ingin berkuasa di negeri ini karena tergiur dengan sanjungan.

"Buat apa menjadi presiden kalau hanya ingin disanjung dan mendapat pujian saja. Niat saya tulus untuk mengubah negeri ini dan membela masyarakat Indonesia," kilahnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo  berpesan kepada kadernya, terutama yang duduk di kursi DPR maupun DPRD, agar tidak sekali-sekali "plesir" keluar negeri.

Bahkan, dia  mengancam akan memecat kadernya jika  bersikeras ke luar negeri. Benar gak yah? (Bud)