Sabtu, 25 Januari 2020 | 11:24 WIB
Politik
Cak Imin masih enggan membeberkan konsep rahasia PKB saat ini.
PKB Ngaku Punya Resep Rahasia
Minggu, 17 April 2011 | 19:02 WIB
-
Jakarta - Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2014 nanti, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku punya konsep rahasia untuk meraup suara maksimal. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Minggu (17/4), dalam acara seminar dan pelatihan peningkatan kapasitas legislatif - eksekutif, di Hotel Mercure, Ancol.

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, di hadapan para kader PKB menandaskan, partai mereka mempunyai konsep pemerintahan yang sigap dan cepat untuk mencapai perubahan ke arah yang lebih baik.

Bagaimana bentuk konsep tersebut?  "Yang jelas konsep ini masih rahasia dan tidak dipublikasikan kepada wartawan. Ini misi kita untuk menyonsong kemenangan," elak  Muhaimin.

Meski enggan membeberkan konsepnya itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mengatakan solidaritas dalam partai tetap harus dijunjung tinggi. Selain itu, di dalam partainya tidak ada diskriminasi antara pemilih Jawa dan luar Jawa,  demi menyongsong kemenangan partai.

"Kami tidak tebang pilih mana Jawa dan luar Jawa. Buktinya di Papua, PKB tumbuh subur, di Aceh juga tumbuh subur," ujarnya.

Dia yakin konsep ini bisa membawa kemenangan bagi PKB di Pemilu 2014. "Mari kita bersama usung dengan program nyata dan bahu membahu memenangkan pemilu 2014," serunya. (zhank's)