Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:06 WIB
Politik
Pemukulan terjadi di dalam dan luar hotel tempat berlangsungnya muswil.
Kader PKB Adu Jotos
Jumat, 29 April 2011 | 03:36 WIB
-
Riau - Musyarah Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (28/4) malam, diwarnai aksi adu jotos antar kader partai tersebut. Bukan cuma adu fisik, kata-kata kotor pun sempat terlontar antara kader yang berseteru.

Dari informasi yang dihimpun, pemukulan dilakukan Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB Pekanbaru Jon Kenedi terhadap Ketua Pengurus Anak Cabang PKB Tampan yang juga anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Abdul Gafar.

Abdul Gafar yang tidak menerima tindakan Jon Kenedi langsung melaporkan kejadian itu ke Polresta Pekanbaru. "Saya selesaikan laporan di polisi dulu," kata Abdul Gafar ketika ditemui wartawan di Polresta Pekanbaru.

Menurut seorang saksi mata, suasana menjelang muswil mulai memanas sejak sore. Namun, permasalahan antara Jon Kenedi dan Abdul Gafar diduga dilatarbelakangi masalah pribadi.

"Sepertinya itu karena masalah pribadi, karena keduanya telah lama bermasalah," kata seorang peserta Muswil PKB yang tak ingin namanya disebutkan.

Sumber itu mengatakan pemukulan terjadi di dalam dan luar hotel tempat berlangsungnya muswil. Jon Kenedi sempat terlihat memukul perut Abdul Gafar sambil mengumbar kalimat makian bernada kotor.

Hingga kini, panitia Muswil PKB belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden itu. ()