Senin, 18 November 2019 | 03:41 WIB
Politik
Pada Pemilu 2014 mendatang prabowo menegaskan bakal mencalonkan diri kembali menjadi presiden.
Prabowo Tegaskan Bakal Nyapres di 2014
Jumat, 29 April 2011 | 21:25 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto -
AMBON - Meski masih jauh arena pertarungan Pemilu 2014, sebagian pihak sudah mengambil ancang-ancang. Seperti yang diperlihatkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Disela-sela pelantikan DPD Gerindra Maluku periode 20110-2015 dan temu kader itu, Prabowo kembali menergaskan tekadnya untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada 2014 mendatang. Ia menilai memandang perlu menjadi Presiden agar misi melakukan perubahan terhadap berbagai hal untuk menurunkan angka kemiskinan bisa teratasi.

"Berbagai visi dan misi perubahan itu bisa direalisasikan apabila Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menjadi Presiden," ujarnya.

Jika ia dipercaya rakyat Indonesia untuk menjadi Presiden dan mendapat dukungan penuh dari
DPR, Prabowo mengemukakan, ia berjanji akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Saya berkeinginan menjadi Presiden bukan semata-mata demi jabatan, kekuasaan maupun memperkaya diri, tapi mengembalikan perjuangan para pejuang bangsa ini sesuai amanat UUD 1945 dan Pancasila," tegasnya.

Cita-cita menjadi Presiden, Menurut Prabowo, bukan karena tergiur oleh sanjungan. "Buat
apa menjadi Presiden kalau hanya ingin disanjung dan mendapat pujian saja. Niat saya tulus
untuk mengubah negeri ini dan membela masyarakat Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Prabowo mengemukakan perlunya menerapkan perekonomian kerakyatan yang
mencerminkan adanya perubahan sebagaimana dambaan masyarakat. "Masyarakat silakan menilai bahwa hanya Partai Gerindra yang memelopori menentang perekonomian neoliberalisasi. Jadi, saya sekali lagi menegaskan tekad untuk menjadi Capres 2014 agar bisa memerangi kemiskinan, pengangguran dan berbagai masalah lain menimpa bangsa Indonesia ini," ujarnya. [mad]

  
  
TERPOPULER
Index +