Rabu, 23 Oktober 2019 | 01:56 WIB
Politik
Jadi mundurnya saya bukan karena apa-apa, tetapi saya ingin fokus di pemilu, nanti dua atau tiga minggu lagi prosesnya selesai.
Fokus Pemilu, Muzani Tinggalkan BAKN DPR
Senin, 9 Mei 2011 | 20:58 WIB
-
JAKARTA - Jabatan sebagai Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ditinggalkan Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Ahmad Muzani. Alasannya karena ingin memberikan perhatian yang lebih kepada pemilu.  

"Iya saya akan mundur dari Ketua BAKN karena ingin fokus pada pemilu," kata Muzani di Gedung DPR RI di Jakarta, Senin (9/5).

Sebagai pengganti dirinya di BAKN, anggota Komisi I DPR mengatakan, Fraksi Gerindra telah menetapkan Sadar Subagyo yang kini bertugas di Komisi XI. Muzani menampik pandangan jika mundurnya ia dikaitkan dengan hal-hal yang negatif.

"Jadi mundurnya saya bukan karena apa-apa, tetapi saya ingin fokus di pemilu, nanti dua atau tiga minggu lagi prosesnya selesai," katanya menerangkan.

BAKN DPR merupakan alat kelengkapan DPR yang bersifat tetap yang bertugas menelaah temuan hasil pemeriksaan BPK yang disampaikan kepada DPR, menyampaikan hasil penelaahan kepada komisi.

Kemudian menindaklanjuti hasil pembahasan komisi terhadap temuan hasil pemeriksaan BPK atas permintaan komisi dan memberikan masukan kepada BPK dalam hal rencana kerja pemeriksaan tahunan, hambatan pemeriksaan, serta penyajian dan kualitas laporan. [mad]