Kamis, 12 Desember 2019 | 22:50 WIB
Politik
Posisi Sekjen Partai Golkar dinilainya sangat strategis dan membutuhkan konsentrasi.
Konsentarasi Di Partai, Idrus Marham Mundur Dari DPR
Kamis, 9 Juni 2011 | 16:12 WIB
Idrus Marham mundur dari DPR -
Jakarta - Sekjen Golkar Idrus Marham memilih mengundurkan diri dari DPR. Politisi Partai Golkar ini mengaku ingin berkonsentrasi untuk membesarkan Partai Golkar.

Setya Novanto, Ketua Fraksi Partai Golkar mengatakan, "pak Idrus Marham mengundurkan diri dari DPR. Dia sudah menghadap ke Ketua Umum Golkar," jelasnya.

Walau terkesan mendadak, permohonan pengunduran diri tersebut langsung diamini oleh Aburizal Bakrie. Sebab, alasan pengunduruan itu sangatlah rasional.

"Dia ingin sekali untuk bisa menyeriusi, menangani kepentingan partai. Dimana partai pada saat ini betul-betul memerlukan keseriusan dalam penanganan, khususnya di pusat dan daerah secara konsentrasi penuh," tuturnya.

Selain itu, kinerja DPR saat ini tengah dituntut disiplin tinggi. Sehingga tidak bisa disambi mengurusi partai. Dan dua-duanya itu penting dan butuh konsentrasi.

"Namun sekarang ini tugas di DPR sangat disiplin dalam kinerja di DPR. Jadi dia menyadari bahwa alangkah baiknya dia melakukan hal-hal untuk kepentingan bangsa melalui jalur partai. Jadi itulah konsentrasi yang dia inginkan," terangnya. (pay)