Minggu, 8 Desember 2019 | 18:30 WIB
Politik
Komitmen partai Golkar tidak hanya ingin memiliki calon presiden, tetapi ingin memiliki calon presiden yang jadi.
Golkar Siap Usung Ical Jadi Capres 2014
Kamis, 30 Juni 2011 | 17:43 WIB
-
Jakarta - Partai Golkar akan mengusung Ketua Umum mereka, Aburizal Bakrie, sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Demikian ditegaskan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Kamis (30/6), di Kantor Kemenkumham.

"Komitmen partai Golkar tidak hanya ingin memiliki calon presiden, tetapi kita ingin memiliki calon presiden yang jadi," tegas Idrus.

Dia menambahkan, Partai Golkar juga akan mengukur elektabilitas Aburizal Bakrie menjelang 2014. Ini dilakukan agar Golkar mengetahui apakah Ical layak menjadi capres.

"Hasil survei akan dijadikan pertimbangan dalam menentukan idealitas bahwa ketua umum partai akan menjadi calon presiden. Itu yang akan kita konfirmasi melalui hasil survei yang akan datang," tegasnya.

Partai berlambang pohon beringin itu menyerahkan berkas-berkas syarat mengikuti verifikasi Parpol ke ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham dan diterima langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar.

Berkas-berkas itu dimasukkan dalam delapan box besar dengan warna senada Partai itu, dan satu box lainnya berwarna orange."Wah kayaknya Partai Golkar nih yang paling lengkap," imbuh Patrialis.

Untuk diketahui, terhitung sejak dibukanya masa pendaftaran mengikuti verifikasi Parpol peserta Pemilu 2014, baru 17 partai yang mendaftarkan diri.

Mereka adalah Partai Nasional Republik, Partai Nasdem, Partai Persatuan Nasional (PPN), Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia, PDI Perjuangan, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Pemersatu Bangsa (PPB), Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Republik Satu, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Pelopor, Partai Republik Perjuangan, Partai Satria Piningit, Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia, Partai Karya Republik (PAKAR).

Pendaftaran sendiri nantinya akan ditutup pada 22 Agustus 2011 pukul 24.00 WIB. ()